Home » » Google+ VS Facebook - Who Will Win?

Google+ VS Facebook - Who Will Win?

Google+ adalah proyek terbaru dari Google yang saat ini masih dalam tahap beta. Meskipun bukan proyek pertama Google untuk membangun jejaring sosial (sebelumnya Google mengembangkan Wave, tetapi gagal), Google+ bisa dikatakan sebagai yang paling luas.
Pada blog resmi Google, diberitahukan bahwa Google+ benar-benar dirancang di dalam Google sendiri. Harapan mereka adalah mendesain ulang cara berbagi secara online. Mereka akan mengelompokkan orang ke dalam "Lingkaran", yang bisa Anda atur sesuai keinginan Anda. Saat ini, fitur Circle itu hanya bisa menarik kontak dari Gmail atau Google Contacts.
Setelah Lingkaran diatur, Anda baru bisa berinteraksi dengan orang-orang. Anda dapat berbagi gambar, link, atau artikel. Anda bahkan dapat mengambil keuntungan dari "Sparks", yang memungkinkan Anda untuk memulai percakapan dengan orang-orang di Lingkaran Anda. Google+ juga memiliki layanan video chat built in yang disebut "Hangouts" dan aplikasi ponsel yang tersedia untuk perangkat Android.
Aspek mobile Google+ tampaknya penting untuk layanan tersebut. Google menjanjikan proses upload media ke setiap layanan media sosial dengan cara yang paling mudah. Kemudian, ada pula fitur bernama "Huddle", yang cara kerjanya mirip dengan BlackBerry Messenger, yaitu menggunakan data, bukan pulsa.
Potensi Google+ untuk menjadi besar ada disana. Namun, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita lihat saja apakah layanan ini bisa menyaingi Facebook atau bahkan melebihinya.

Nah, bagi sobat-sobat yang ingin mencoba jejaring sosial Google+, silahkan tinggalkan alamat email di kotak komentar agar bisa saya invite untuk mendaftar ke Google+. Wanna try? :D

Untuk update artikel-artikel baru kami, silahkan like fanpage di bawah ini.

×
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS