Pasang Iklan Murah
Home » » Cara Melipat Kertas

Cara Melipat Kertas


 

Cara Melipat Kertas – Melipat kertas merupakan salah satu seni turunan yang ada di Indonesia? Darimana seni melipat kertas itu berasal? Dari jepang pastinya. Seni cara melipat kertas seperti itu biasa disebut Origami.
Kali ini, jagawarnet akan bahas sedikit cara melipat kertas yang baik jika ingin menjadi seniman pelipat kertas. Cara melipat kertas tersebut meliputi banyak hal, dan itu akan dipelajari disini. Oke, dari pada menunggu lama tutorial cara melipat kertas, mending kita langsung tengok satu-per-satu tips cara melipat kertas yang baik sebagai seniman origami:

Cara melipat kertas horizontal, untuk cara melipat kertas seperti ini netters tidak perlu mengukur panjang kertas dan titik tengahnya. Cara melipat kertas horizontal cukup melipatnya dengan mempertemukan tepi atas dan tepi bawah kertas. Yakin, titik tengahnya seimbang

Cara melipat kertas vertikal, untuk cara melipat kertas vertikal, ketentuannya sama dengan cara melipat kertas horizontal. Hanya, untuk yang ini cara melipat kertasnya adalah dengan mempertemukan tepi kiri dan tepi kanan kertas

Cara melipat kertas diagonal, nah cara melipat kertas inilah yang membutuhkan sedikit keakuratan. Walaupun seringkali cara melipat kertas ini harus bergantung kepada ukuran kertasnya. Ingat, agar cara melipat kertas diagonal bias presisi (sempurna), kertas harus benar-benar persegi. Kalau tidak, cara melipat kertas diagonal yang anda lakukan tidak akan menemukan hasil yang simetris.

Cara melipat kertas dengan posisi lainnya, untuk cara melipat kertas dengan posisi yang tidak sempurna, silahkan buat garis lurus dahulu untuk menandakan cara dimana anda akan melipat kertasnya. Setelah garis dibuat, cara melipat kertasnya adalah dengan mengikuti garis lurus tersebut. Tentu saja, cara melipat kertas yang satu ini tidak akan menemukan hasil simetris.
Untuk update artikel-artikel baru kami, silahkan like fanpage di bawah ini.

×
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS