Pasang Iklan Murah
Home » » Alat Pernapasan Pada Hewan

Alat Pernapasan Pada Hewan


Alat Pernapasan Pada Hewan

Alat Pernapasan Pada Hewan – Hewan memiliki alat pernapasan dan sistem pernapasan yang kompleks. Berbeda dengan alat pernapasan pada manusia, alat pernapasan pada hewan dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai dengan jenis hewan itu sendiri.

Alat pernapasan pada hewan burung, memiliki keistimewaan alat pernapasan hewan yang unik. Yaitu kantung udara. Alat pernapasan pada hewan burung tersebut membuatnya bisa melakukan pernapasan ketika terbang.

Alat pernapasan pada hewan serangga, alat pernapasan hewan satu ini juga memiliki keunikan. Trakea sebagai pembantu alat pernapasan pada serangga tidak dimiliki oleh alat pernapasan pada hewan-heawn lain.

Alat pernapasan pada hewan kalajengking dan laba-laba. Mereka mempunyai alat pernapasan hewan yang disebut paru buku. Alat pernapasan hewan yang satu ini memiliki ruas-ruas pemisah.

Alat pernapasan pada hewan ikan. Mereka memiliki alat pernapasan hewan yang dinamakan insang. Alat pernapasan hewan yang satu ini membantu mereka bernafas di dalam air.

Alat pernapasan pada hewan katak. Mungkin diantara alat pernapasan hewan lain, kataklah yang memiliki alat pernapasan hewan yang paling tidak lazim. Pada saat kecebong, alat pernapasan pada hewan tersebut masih berupa insang, setelah dewasa alat pernapasan pada hewan katak tersebut berubah menjadi paru-paru.

Alat pernapasan pada hewan mamalia adalah paru-paru. Mungkin alat pernapasan pada hewan mamalia adalah alat pernapasan hewan paling sempurna dibandingkan alat pernapasan pada hewan lain.
Untuk update artikel-artikel baru kami, silahkan like fanpage di bawah ini.

×
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS