Pasang Iklan Murah
Home » » Saka Bakti Husada - Situs Resmi Saka Bakti Husada

Saka Bakti Husada - Situs Resmi Saka Bakti Husada



Saka Bakti Husada - Situs Resmi Saka Bakti Husada – Kali ini jagawarnet akan mengulas tentang Saka Bakti Husada. Untuk yang sudah mengetahui tentang saka bakti husada, silahkan kunjungi website resmi saka bakti husada di www.sakabaktihusada-jogja.or.id. Disitu anda bisa langsung melihat apa saja berita mengenai saka bakti husada.

Bagi yang belum mengetahui tentang saka bakti husada, arti dari saka bakti husada, komunitas saka bakti husada, kenapa saka bakti husada dibentuk, anggot-anggota saka bakti husada, dan hal-hal lainnya mengenai saka bakti husada. Mari kita tengok ulasan mengenai saka bakti husada berikut ini.

  
Saka Bakti Husada

Dari situs resmi saka bakti husada. Penjabaran mengenai saka bakti husada adalah sebagai berikut:


Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Saka Bakti Husada diresmikan pada tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional.

Tujuan dibentuknya Saka Bakti Husada adalah untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya.


Diharapkan dengan dibentuknya saka bakti husada, para remaja Indonesia akan lebih terarah dalam mendedikasikan diri pada masyarakat. Setelah menjadi anggota saka bakti husada, para remaja bisa dibimbing untuk melakukan hal-hal yang baik dan juga benar terhadap masyarakat. Tentunya dengan training dan pelatihan dari saka bakti husada. Nah, siapa saja yang boleh menjadi anggota saka bakti husada?

Berikut list siapa saja yang boleh menjadi anggota saka bakti husada.

    Pramuka penggalang, usia 14 tahun ke atas, yang sudah mencapai tingkat Penggalang Terap.
    Pemuda berusia 16-23 tahun, dengan syarat khusus
    Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega
    Pamong Saka dan Instruktur tetap.

Ada 5 fokus utama pembekalan yang diberikan oleh saka bakti husada. 5 fokus pelatihan ini dinamakan 5 krida. Apa saja 5 krida dari saka bakti husada?

5 (LIMA) KRIDA SAKA BAKTI HUSADA

1. Krida Bina Lingkungan Sehat
2. Krida Bina Keluarga Sehat
3. Krida Penanggulangan Penyakit
4. Krida Bina Gizi
5. Krida Bina Obat.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dari saka bakti husada. Para anggota saka bakti husada bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan berbekal keahlian 5 krida dari saka bakti husada tersebut.

So, kenapa kita juga tidak mencoba mengabdikan diri kita dengan menjadi anggota saka bakti husada. Mungkin dengan mengikuti menjadi anggota saka bakti husada, kita bisa memberikan dampak bagi masyarakat luar, minimal lingkungan tempat tinggal kita.
Untuk update artikel-artikel baru kami, silahkan like fanpage di bawah ini.

×
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS