Pasang Iklan Murah
Home » » Trik Sepak Bola - Trik Bermain Sepakbola

Trik Sepak Bola - Trik Bermain Sepakbola

Trik Bermain Sepak Bola - Sepak bola adalah olahraga yang tidak hanya mengandalkan fisik tapi juga kreativitas. Salah satu hal yang menarik di dunia sepak bola adalah trik-trik sepakbola atau trik bermain sepakbola.


Trik Sepak Bola - Trik Bermain Sepakbola

Dalam mengoper, menendang, atau menggiring bola, kita sudah belajar teknik dasar pada masing-masing teknik. Tapi mungkin akan lebih variatif jika kita mempelajari trik bermain sepak bola di bawah ini. Mungkin dengan mempelajari trik bermain sepak bola yang variatif, anda bisa bermain lebih apik dan membuat lawan anda terkecoh.

Oke, langsung saja kita pelajari trik-trik bermain sepak bola di bawah ini

TRIK BERMAIN SEPAK BOLA

NUTMEG
Trik Nutmeg adalah cara menggiring bola sambil memperhatikan gerak langkah lawan. Dan pada saat waktu yang tepat, bola dialirkan menuju selangkangan lawan. Biasanya, Nutmeg dilakuka oleh seorang penyerang dan korbannya adalah seorang bek lawan. Ketika trik sepakbola ini diterapkan, lawan akan terlihat seperti orang bodoh.

HOCUS POCUS
Cristiano Ronaldo dan Francessco Totti adalah pemain yang paling sering menggunakan trik sepakbola berikut ini. Dengan menyilang-nyilangkan kedua kaki kita diantara pergerakan bola. Lawan akan sulit membaca gerak langkah kita dan arah bola. Ketika lawan terlalu bernafsu untuk mematahkan trik sepakbola ini, dia akan melakukan pelanggaran dengan menyentuh salah satu kaki kita.

FLIP-FLAP
Trik bermain sepak bola berikut ini biasa digunakan oleh Ronaldinho. Hanya butuh satu kaki dominan (contohnya kaki kanan) untuk menerapkan trik sepakbola ini. Disaat menggiring bola, kaki kanan kita mengalirkan bola ke sebelah kanan seakan-akan kita akan melakukan pergerakan kekanan. Disaat lawan ingin mengikuti gerak badan kita, dengan tiba-tiba kita menarik bola kedalam dan bergerak kea rah kiri. So, pemain lawan pasti akan mati langkah.

PEDALADA
Trik sepak bola yang satu ini sebenarnya tidak seberapa menarik. Atau mungkina teknik ini cenderung membuang-buang waktu. Tapi, paling tidak jika kita menguasai trik bermain sepakbola yang dikuasai Ronaldo dan CR7 ini, kita akan bisa pamer skill ke lawan. Triknya mudah, kita hanya menggerakkan kedua kaki kita diatas bola seakan-akan seperti mengayuh sepeda.

ROULETTE
Berasal dari kata “putaran”. Ya, Zinedine Zidane-lah yang pertama kali menerapkannya. Disaat bola mengalir kencang kedepan dan lawan mulai mendekat. Kita harus dengan cepat menarik bola dari bagian atas dengan kaki dominan kita. Setelah itu, kaki yang satunya melakukan manuver agar badan kita bisa berputar. Mungkin lebih jelas jika anda melihat video tutorialnya.

SOMBRERO
Dalam bahasa Spanyol artinya topi. Ini dikarenakan trik sepakbola satu ini dimainkan dengan cara mencungkil bola sehingga melewati topi (kepala) lawan. Lawan akan langsung kaget dan mati langkah ketika bola yang dikejarnya tiba-tiba melambung melewati kepalanya.

RABONA
Lionel Messi, pemain dengan dominan kaki kiri yang bermain di sisi kanan. Biasanya dia menggunakan trik bermain sepak bola ini jika ingin mengumpan dengan kaki kiri tapi dari sisi kanan. Dia menyilangkan kaki dominannya (kaki kirinya) ke belakang kaki kanan, dan mengumpan bola melalui kaki tersebut. Salah satu trik sepak bola yang indah.

Itulah tadi beberapa trik sepak bola yang boleh dipelajari untuk mempercantik permainan sepakbola netters sekalian. Selamat bermain sepak bola dan selamat menerapkan trik bermain sepak bola di atas ya.
Untuk update artikel-artikel baru kami, silahkan like fanpage di bawah ini.

×
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS